Lompat ke isi utama

Berita

UPACARA HARI LAHIR PANCASILA, ROBIANTO: SEORANG PENGAWAS SENANTIASA MENGIMPLEMENTASIKAN NILAI-NILAI PANCASILA DALAM BERTUGAS

(Upacara Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah bersama Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bangka Tengah)

BAWASLU_BATENG, KOBA – Tanggal 1 Juni merupakan hari peringatan lahirnya Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia. Dalam memperingati hari lahir Pancasila tahun 2023 ini Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) bersama jajaran Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bateng lakukan upacara peringatan hari lahir Pancasila pada Kamis (01/06/2023) di halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Bateng.

Hari lahir Pancasila di tahun 2023 yang mengusung tema “Gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global” memiliki makna yang besar bagi jajaran pengawas Pemilu untuk bersama-sama mengawal proses demokrasi yang baik di Republik Indonesia.

Melalui Pidatonya Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng, Robianto mengingatkan kepada seluruh jajaran akan makna penting Pancasila dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab untuk menjaga keutuhan demokrasi.

“Sebagai pengawas Pemilu, kita juga harus selalu senantiasa mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam keseharian kita, baik ketika bekerja maupun ketika berada di rumah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Robianto menyampaikan bahwa tugas seorang pengawas Pemilu sudah tercermin dalam Pancasila.

"Kita sebagai pengawas Pemilu memiliki tugas untuk menegakkan demokrasi bangsa seperti yang tercermin di dalam sila ke 4 Pancasila,” tuturnya.

“Mari kita jadikan Peringatan Hari Lahir Pancasila di tahun 2023 ini sebagai momentum kita untuk selalu menjaga integritas dan profesionalitas kita sebagai jajaran pengawas Pemilu,” tambah Robianto.

Sumber : Humas Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah

Tag
BERITA