Lompat ke isi utama

Berita

TIGA ANGGOTA BAWASLU BANGKA TENGAH 2023-2028 RESMI DILANTIK, BERIKUT INI DIVISI DAN WILAYAH YANG MEREKA PIMPIN

(kiri : Marhaendra Yuliansyah, tengah : Hatika dan kanan : Muhammad Tamimi)

BAWASLU, BANGKATENGAH - Ketiga orang Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) periode 2023 - 2028 resmi dilantik pada Sabtu malam (19/08/2023). Pelaksanaan pelantikan yang berlangsung di Hotel Pullman Central Park Jakarta ini juga turut melantik seluruh Bawaslu Kabupaten/Kota di Indonesia secara serentak.

Ketiga orang Komisioner Bawaslu Kabupaten Bateng yang dilantik adalah Marhaendra Yuliansyah, Muhammad Tamimi dan Hatika.

Melalui rapat pleno yang dilakukan oleh Ketiga orang Komisioner Bawaslu Kabupaten Bateng ini telah ditetapkan bahwa yang menjabat sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng adalah Marhaendra Yuliansyah. Marhaendra pun menjelaskan bahwa dalam rapat pleno tersebut juga telah diputuskan setiap komisioner akan mengkoordinir salah satu divisi di Bawaslu Kabupaten Bateng dan akan mengkoordinir salah satu wilayah di enam Kecamatan di Kabupaten Bateng.

"Alhamdulillah kami bertiga telah dilantik dan kami telah memutuskan melalui rapat pleno bahwa Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah akan diketuai oleh saya sendiri, Marhaendra Yuliansyah yang sekaligus akan menjabat sebagai koordinator divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan, Pelatihan, Data, dan Informasi," tutur Marhaendra.

Lebih lanjut Marhaendra menjelaskan bahwa dirinya akan menjabat sebagai Wakil Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa serta sebagai Koordinator Wilayah untuk Kecamatan Namang dan Kecamatan Pangkalan Baru dan sebagai Wakil Koordinator Wilayah untuk Kecamatan Koba dan Kecamatan Lubuk Besar.

Sementara itu, Marhaendra juga menjelaskan bahwa Muhammad Tamimi dan Hatika akan menjabat sebagai Koordinator Divisi dan Koordinator Wilayah yang berbeda darinya.

"Bapak Muhammad Tamimi akan menjabat sebagai Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat yang sekaligus juga akan menjadi Wakil Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan, Pelatihan, Data, dan Informasi. Bapak Muhammad Tamimi juga akan menjabat sebagai Koordinator Wilayah untuk Kecamatan Koba dan Kecamatan Lubuk Besar serta sebagai Wakil Koordinator Wilayah untuk Kecamatan Simpangkatis dan Kecamatan Sungaiselan," Ujarnya.

"Sedangkan ibu Hatika akan menjabat sebagai Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa yang sekaligus akan menjabat sebagai Wakil Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat. Untuk mengkoordinir wilayah ibu Hatika akan menjabat sebagai Koordinator Wilayah untuk Kecamatan Simpangkatis dan Kecamatan Sungaiselan serta sebagai Wakil Koordinator Wilayah untuk Kecamatan Namang dan Kecamatan Pangkalan Baru," tambah Marhaendra.

Dengan telah dilantiknya ketiga orang Komisioner Bawaslu Kabupaten Bateng ini, Muhammad Tamimi berharap Bawaslu Kabupaten Bateng untuk periode 2023 - 2028 dapat lebih memaksimalkan tugas pengawasan dalam mengawal proses demokrasi yang adil.

"Harapannya dengan bergabungnya kami di keluarga besar Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah akan memberikan semangat positif bagi jajaran untuk meningkatkan pengawasan jalannya demokrasi di Bumi Selawang Segantang. Tentu kami juga sangat berharap kerjasamanya dari seluruh jajaran dan stakeholder untuk bersama kita awasi pelaksanaan Pemilu," pungkasnya.

(humas/red).

Tag
BERITA