Lompat ke isi utama

Berita

SAMBANG PENGAWASAN DI KELURAHAN SIMPANG PERLANG - ROBIANTO: NETRALITAS ADALAH TIDAK MEMIHAK KEPADA SIAPAPUN

(Foto bersama usai kegiatan Sambang Pengawasan di Kantor Kelurahan Simpang Perlang)

BAWASLU_BATENG, KOBA - Netralitas adalah tidak memihak kepada siapapun dari segala bentuk pengaruh manapun untuk suatu kepentingan. Hal ini disampaikan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Robianto saat mengisi materi kegiatan Sambang Pengawasan di Kelurahan Simpang Perlang Kecamatan Koba pada Senin (15/05/2023). Pesan ini disampaikan Robianto kepada Aparatur Pemerintah Kelurahan Simpang Perlang agar Pemilu Serentak Tahun 2024 dapat berjalan dengan kondusif.

Robianto juga mengingatkan kepada Aparatur Pemerintah Kelurahan Simpang Perlang bahwa Aparatur Pemerintah Kelurahan adalah bagian dari pengawasan.

"Bapak-ibu adalah bagian dari pengawasan pesta demokrasi ini, kami tidak dapat mengawasi sendiri karena keterbatasan personil kami. Untuk itu, mari bersama kita kawal Pemilu ini agar prosesnya berjalan dengan baik untuk Pemilu yang berkualitas," tuturnya.

"Jaga tempat ibadah kita baik di masjid maupun tempat ibadah umat lain. jangan sampai kesucian tempat ibadah dijadikan sebagai tempat kampanye oleh para Caleg karena ini melanggar aturan," ingat Robianto.

Lurah Simpang Perlang, Milyadi juga menghimbau aparaturnya untuk ambil bagian dalam mengawal Pemilu dan menghindari larangan Pemilu.

"Dalam Pemilu ini pastilah dibutuhkan sinergi antara masyarakat dan penyelenggara Pemilu, yakni ikut serta masyarakat dalam mengawasi dan mengawal pesta demokrasi. Dengan ada kegiatan Sambang Pengawasan ini mari kita bersama-sama belajar mana yang boleh dan mana yang tidak boleh kita lakukan sebagai apartur Kelurahan," ujarnya.

"Diharapakan kita tidak ikut politik uang, mari kita menjadi bagian untuk mensukseskan Pemilu secara bersama-sama bukan perseorangan," tambah Milyadi.

Sumber : Humas Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah.

Tag
BERITA