Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU BATENG LAKUKAN PENGAWASAN MELEKAT TERHADAP PENYAMPAIAN LPSDK

BAWASLU KABUPATEN BANGKA TENGAH - Dalam rangka pengawasan terhadap penyampaikan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) Peserta Pemilu tahun 2019, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, melakukan pengawasan secara melekat terhadap proses penyampaian dan kepatuhan peserta pemilu dalam pelaporan LPSDK di Kantor KPU Kabupaten Bangka Tengah. pada Rabu (02/01/2019).

Jumlah Partai Politik peserta Pemilu yang menyampaikan Laporan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) sebanyak 15 (lima belas) partai politik peserta Pemilu tahun 2019 dan 2 (dua) Tim Kampanye Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden. Pengawasan melekat ini langsung dihadiri  oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng Robianto dan Anggota Bawaslu Kabupaten Bateng Wahyu Tri Buwono dan Muhamad Utoyo.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng Robianto mengatakan bahwa kegiatan pengawasan kepatuhan penyampaian ini untuk memastikan pelaksanaan penyampaian laporan LPSDK di Kantor KPU Kabupaten Bangka Tengah pada 2 Januari 2019 dari pukul 07.00 s/d 18.00 berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. “Pengawasan yang kami lakukan salah satunya untuk memastikan kepatuhan pelaporan, ketepatan waktu, penerimaan sumbangan dana kampanye yang berasal dari sumber yang diperbolehkan, kelebihan sumbangan dan kelengkapan laporan,” ujarnya.

Sementara itu Muhamad Utoyo sekalu Koordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah mengatakan bahwa bedasarkan hasil pengawasan melekat ini diketahui seluruh Peserta Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Bangka Tengah telah menyampaikan Laporan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) kepada KPU Kabupaten Bangka Tengah dengan tepat waktu. “Sebanyak 15 (lima belas) partai politik peserta Pemilu tahun 2019 dan 2 (dua) Tim Kampanye Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden telah menyampaikan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) kepada KPU Kabupaten Bangka Tengah dimulai pukul 08.50 WIB hingga pukul 17.36 WIB. Dari hasil pengawasan kami dari sisi waktunya penyampaian LPSDK tersebut berjalan sebagaimana mestinya dan sesuai prosedur,” tambahnya secara menyatakan masih menelaah dan mengkroscek lebih lanjut terhadap berkas LPSDK yang telah disampaikan kepada KPU tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Bateng, Rusdi menyambut baik kegiatan pengawasan melekat yang dilakukan Bawaslu Bateng dan jajarannya. Menurutnya, hal ini sangat membantu pihaknya, karena sinergitas sesama penyelenggara Pemilu dapat tercipta dengan baik. “Dengan adanya pengawasan melekat ini tentu sangat membantu pihak kami. Karena pengawas hadir langsung mendampingi kami,” ucapnya. (Humas Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah).

Ketua KPU Kabupaten Bateng, Rusdi menyambut baik kegiatan pengawasan melekat yang dilakukan Bawaslu Bateng dan jajarannya. Menurutnya, hal ini sangat membantu pihaknya, karena sinergitas sesama penyelenggara Pemilu dapat tercipta dengan baik. “Dengan adanya pengawasan melekat ini tentu sangat membantu pihak kami. Karena pengawas hadir langsung mendampingi kami,” ucapnya.

(Humas Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah)

Tag
BERITA