Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU BATENG AWASI PENDAFTARAN BAPASLON BUPATI DAN WAKIL BUPATI BATENG ADET-ERLAN

Pendaftaran Bapaslon Adet-Erlansyah

Pendaftaran Adet sebagai Bakal Calon Bupati Bateng yang berpasangan dengan Erlansyah Roskar Aprinata sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Bateng.

BAWASLU-BATENG, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) lakukan pengawasan terhadap pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bateng pada Rabu (28/08/2024) di Kantor KPU Bateng. Dari hasil pengawasan yang dilakukan Bawaslu Bateng terdapat Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Bateng yang telah melakukan pendaftaran yaitu Adet sebagai Bakal Calon Bupati Bateng yang berpasangan dengan Erlansyah Roskar Aprinata sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Bateng.

Ketua Bawaslu Bateng, Marhaendra Yuliansyah di dampingi Anggota Bawaslu Bateng, Muhammad Tamimi dan Hatika yang mengawasi secara langsung pelaksanaan pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Bateng menyampaikan bahwa pengawasan ini dilakukan untuk memastikan proses pendaftaran sesuai dengan aturan. “Pengawasan pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Bateng ini menjadi tugas Bawaslu sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 untuk memastikan kepatuhan prosedur dan keterpenuhan syarat Bapaslon,” tuturnya.

Ditambahkan Anggota Bawaslu Bateng, Hatika bahwa hingga hari kedua masa pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Bateng baru satu Bapaslon yang mendaftarkan diri di KPU Bateng. “Masa pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Bateng telah dimulai sejak tanggal 27 Agustus 2024 hingga 29 Agustus 2024 mendatang. Pertanggal 28 Agustus 2024 baru Bapaslon Adet dan Erlansyah Roskar Aprinata yang telah menyerahkan berkas pencalonannya melalui Partai Gerindra,” ujarnya.

Anggota Bawaslu Bateng, Muhammad Tamimi melanjutkan bahwa setelah melalui proses pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Bateng nantinya akan dilakukan tes kesehatan dan verifikasi berkas. “KPU Bateng telah menyampaikan bahwa berkas pendaftaran Bapaslon Adet dan Erlansyah Roskar Aprinata telah lengkap. Kemudian nantinya Bapaslon yang mendaftarkan diri juga akan dilakukan tes kesehatan dan verifikasi berkas untuk mengecek keabsahannya,” imbuhnya.

Contoh: Riduwan

Editor: Muhammad Tamimi